Perlukah Ke Rumah Sakit Bila Anda Pilek dan Demam?

Virus corona yang semakin merebak terus menimbulkan kekhawatiran pada setiap warga. Lalu ketika anda sakit, pilek, dan merasa lelah atau masuk angin, tentu akan muncul pertanyaan di benak anda apakah ini karena virus corona atau COVID-19?, lalu apa yang harus kamu lakukan?.

Yang pertama, ingat bahwa WHO atau badan kesehatan dunia telah menyatakan bahwa kebanyaka yang terinfeksi oleh cirus mengalami gejala-gejala ringan. Orang-orang seperti misalnya demam tinggi, batuk tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Kelompok individu yang beresiko besar mengalami sakit parah adalah para lansia, dan juga orang yang memang memiliki masalah kesehatan seperti misalnya penyakit ginjal, jantung, diabetes dan juga paru-paru.

Semua fasilitas kesehatan harus diutamakan bagi setiap individu yang memiliki resiko mengalami gejala parah atau membutuhkan pengobatan serius. Sangat dikhawatirkan apabila semua orang yang notabene hanya sekedar merasa terpapar virus pergi ke sarana kesehatan, maka setiap sarana kesehatan yang ada akan kewalahan menangani pasien.

maka bila terjadi sakit ringan, cobalah untuk istirahat yang cukup di rumah, selalu pantau kondisi keseharan anda, makan makanan yang bergizi dan cukupi kebutuhan air harian. Usahakan untuk selalu menjaga jarak dengan anggota keluarga lain dengan jarak minimum 1 meter dan selalu gunakan masker. Bila ada orang yang membantuk pekerjaan rumah di tempat tinggl anda, maka ia juga wajib mengenakan masker setiap saat.

Selama dirumah anda dapat melakukan berbagai aktifitas lain seperti menonton tv, membaca berita, dan bermain game selama kebersihan tetap terjaga. Bermain game sendiri dapat mendatangkan efek positif dimana anda akan lebih tenang dan tidak panik. Selain itu kini juga sudah tersedia permainan yang menghasilkan uang, sehingga anda tidak hanya bermain dan membuang waktu, namun juga mendatangkan profit.

Game ini adalah judi poker online , game kartu online ini menyenangkan dan menghasilkan keuntungan. Daftar di situs terbaik dan nikmati pelayanan paling memuaskan, kemudahan transaksi, game tanpa kecurangan, keamanan dan kenyamanan, bonus dan promo serta banyak untung lainnya.

Ketika anda di rumah gunakanlah juga berbagai perlengkapan makan dan minum yang terpisah dengan anggota keluarga lainnya. Usahakan untuk sering mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir dalam waktu 20 detik dan kemudian bersihkan permukaan benda-benda seperti gagang pintu, meja dan benda lain dengan disinfektan atau pembunuh kuman.

Bila Kondisi Anda Terus Memburuk

Jika kondisi anda terus memburuk khususnya mengalami demam tinggi serta sesak nafas. Segeralah telepon atau pergi ke sarana kesehatan terdekat, dan sebaiknya jangan bawa anaka anda ke sarana pelayanan kesehatan. Anak harus tetap tinggal di rumah dan orang yang mengantarkan anda cukup 1 atau 2 kerabat saja.

Jika mungkin jangan menggunakan kendaraan umum dalam perjalanan, tetap jaga jarak minimum 1 meter dengan siapapun termasuk orang di sanara kesehatan. Setiap kali menyentuh benda, usahakan untuk mencuci tangan anda dengan sabun dan air atau apabila tidak terdapat sabun dan air, gunakanlah cairan pembersih tangan dengan kadar miminim 60% alkohol.

Virus Corona atau COVID-19 dapat menyebar dalam jarak dekat dari orang orang sakit melewati percikan cairan yang dikeluarkan ketika batuk atau besar, nafas juga dapat menjadi sarana penularan virus ini. Virus sendiri juga dapat menyebar ketika menyentuh benda mati lain yang telah terkontaminasi virus. Para ahli kesehatan kini memperkirakan setidaknya satu orang sakit dapat menularkan 2 hingga 3 orang sehat. Kunci utama dalam hal ini adalah tetap tenag dan pahami betul apa yang harus dilakukan untuk diri anda dan juga kerabat serta keluarga anda.